Sekretaris Yang Hebat

Kalau mendengar kata “sekretaris” maka asumsi yang pertama muncul pasti “cewek”. Betul, sekretaris KADAOP 3 Cirebon memang wanita, namanya …… (sorry belum minta ijin boleh diposting nggak …) sepertinya muncul di papan namanya yang ada di foto. Cerdas, cantik, ramah, gesit dan cukup lincah. Sosok yang ideal untuk seorang sekretaris.

Aku sih sebenernya naksir dia … tapi untung saja dia nggak naksir aku. Kalo dia juga naksir aku maka urusan jadi “ribet” en “ruwet” karena sudah pasti “nggak mungkin aku tolak”.

By the way, aku salut sama dia. Masalahnya begini, selama 28 tahun aku di perkeretaapian biasanya setiap ganti pimpinan maka yang terjadi adalah ganti sekretaris. Pimpinan umumnya mendudukan “orang yang dipercaya” atau kalau di suatu daerah nggak ada yang bisa dipercaya maka mendudukan “orang bawaan” dari tempat lama. Nah, cewek yang aku taksir ini sangat istimewa. Dia sudah “mengabdi” hingga empat kali ganti KADAOP dan tetap setia menjadi sekretaris KADAOP serta tidak ada satu KADAOP pun yang berniat mengganti posisinya dengan orang lain.

Diam-diam aku sempat mengamati metode kerjanya dan memang luar biasa. Penilaianku bukan karena aku nasir dia lho …. tapi memang apa adanya. Pertama, dia tetap bekerja di kantornya walaupun pimpinan nggak ada, kedua dia sanggup men-“tackle” semua permasalahan yang masuk dengan bijaksana. Harus diakui dia memiliki talenta menjadi sekretaris yang baik. Ketiga dia nggak pernah pulang sebelum pimpinan pulang dulu.

Aku membahas ini sebenarnya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya tapi nggak berani ngomong langsung. Dulu kalau aku mau koneksi ke internet susahnya minta ampun karena harus pake VPN ke Bandung via gateway, sekarang aku boleh pakai jaringan yang ada di kantornya untuk koneksi ke internet. Hasilnya adalah aku bisa bikin blog di http://argojati.blogspt.com/ dan bikin web-site di http://kakominfo.semboyan35.com/.

Memang kadang-kadang suka di off-line kalau cuaca jelek atau banyak petir. Masalahnya di lokasi kantorku “arde-listrik” atau “anti-petir” nya jelek banget. Beberapa “LAN-Hub” sering jebol karena pengaruh petir. Nah … daripada ADSL-nya jebol dan beli yang baru lebih baik dimatikan saja dulu, biar aman. Masuk akal dan penghematan. Cerdas berpikirnya khan ??.

Segitu saja perkenalan dengan dia, jika ada yang mau kenalan langsung aja via e-mail. Alamat e-mailnya?? Tanya saja sama dia langsung via telpon. Nomor telponnya??. Tanya saja sama dia via surat. Alamatnya?? Tanya saja via “telepati”.

Heheheheheheheh …….

About these ads

JUMLAH KUNJUNGAN

  • 32,933 hits

KATEGORI ARTIKEL

9802 UMUM WARTA

GALERI FOTO DI FLICKR

More Photos

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: