Feeder KA Cireks Ketanggungan

Perkembangan suatu wilayah dipengaruhi oleh tingkat aktifitas masyarakat setempat. Semakin tinggi tingkat aktifitas maka dipastikan semakin maju wilayahnya. Tingkat aktifitas masyarakat sangat bergantung pada moda transportasi yang tersedia.
DAOP 3 Cirebon sangat peduli pada hal tersebut dengan memperpanjang perjalanan KA Cirebon Ekspress hingga merambah ke Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah mulai tanggal 1 April 2008.

Diharapkan dengan hadirnya KA Cirebon Ekspres di Ketanggungan dapat memudahkan aktifitas masyarakat sekitar ke daerah-daerah lain termasuk ke Jakarta. Dukungan tokoh masyarakat dan pimpinan daerah setempat sangat dibutuhkan untuk ikut mensosialisasikan hadirnya KA Cirebon Ekspres di Ketanggungan termasuk meningkatkan kondusifitas keamanan dan ketertiban daerah sekitar stasiun Ketanggungan.

Sebenarnya, dukungan terhadap perkembangan wilayah kabupaten Brebes sudah dilakukan sejak setahun lalu dengan meluncurkan KA Cirebon Ekspres Brebes – Gambir PP, namun tingkat perkembangan aktifitas masyarakat dinilai masih lambat jika dilihat dari okupansi KA Cireks Brebes – Gambir PP yang masih rendah. Apakah KA Cireks Ketanggungan – Gambir akan bernasib serupa ?

Komunitas pelanggan KA Cireks Brebes – Gambir PP masih didominasi oleh masyarakat kota Tegal atau kabupaten Tegal (karena Brebes berbatasan dengan Tegal). Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah kordinasi antara DAOP 3 Cirebon dengan jajaran Pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes serta tokoh-tokoh masyarakat agar diperoleh masukan-masukan dan pemecahan masalah untuk kepentingan bersama. Akhirnya tergantung niat masing-masing pihak.


JUMLAH KUNJUNGAN

  • 40,155 hits

KATEGORI ARTIKEL

9802 UMUM WARTA

GALERI FOTO DI FLICKR

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: