KA Cireks Perjalanan Senin Pagi Ditambah

Masyarakat Cirebon dan sekitarnya banyak yang menggunakan jasa angkutan kereta api untuk melakukan perjalanan Cirebon – Jakarta. Bagi yang bekerja di Jakarta tapi berdomisili di Cirebon biasanya berangkat ke Jakarta pada hari Minggu sore dan Senin pagi. Sedangkan dari Jakarta kebanyakan pulang ke Cirebon pada hari Jum’at siang atau Jum’at sore.Hal tersebut mengakibatkan konsentrasi penumpang yang cukup padat pada Minggu sore dan Senin pagi. Untuk Minggu sore telah ada jadwal reguler yaitu KA Argo Jati yang berangkat jam 14.00 dan KA Cireks yang berangkat jam 15.15 dan 18.00.

Mulai tanggal 1 Juli 2008, KADAOP 3 Cirebon memerintahkan untuk menjalankan KA Cireks Tambahan setiap hari Minggu sore (KA Fakultatif) yang berangkat dari Cirebon jam 17.00.

Kemudian, mulai tanggal 25 Agustus 2008 memerintahkan kembali untuk menjalankan KA Cireks Tambahan setiap Senin pagi (KA Fakultatif) yang berangkat dari Cirebon jam 05.00. Sebelumnya sudah ada jadwal reguler yaitu KA Argo Jati yang berangkat dari Cirebon jam 05.45 dan KA Cireks yang berangkat dari Cirebon jam 06.15.

Jumlah perjalanan mulai Minggu sore (jam 14.00) sampai dengan Senin pagi (jam 06.15) menjadi sebanyak 7 perjalanan dengan total tempat duduk yang disediakan kurang lebih sebanyak 3.412 tempat duduk.

Penambahan perjalanan KA Cireks Tambahan tersebut dapat membuat penumpang lebih nyaman karena tidak perlu berdiri atau berdesakan di dalam kereta. Diharapkan dengan semakin nyaman perjalanan dengan kereta api maka penumpang KA yang dulu pernah berpindah menggunakan jasa angkutan lain (travel, bus, angkutan pribadi atau mobil carteran) akan kembali menggunakan jasa angkutan kereta api.

Pada hari-hari selain hari Minggu sore dan Senin pagi jumlah penumpang KA Argo Jati dan KA Cireks yang diangkut ke Jakarta masih dapat dilayani dengan jadwal reguler yaitu KA Argo Jati sebanyak 2 perjalanan (jam 05.45 dan jam 14.00) dan KA Cireks sebanyak 5 perjalanan (jam 06.15, jam 07.40, jam 10.00, jam 15.15 dan jam 18.00).

KADAOP 3 Cirebon meminta kepada segenap jajaran pegawai yang terkait dengan bidang keselamatan, pemasaran dan pelayanan agar lebih meningkatkan keselamatan dan pelayanan kepada penumpang dengan melakukan pengawasan yang lebih ketat terhadap kondisi sarana. Beliau tidak menginginkan dengan adanya tambahan perjalanan ini mengakibatkan menurunnya keselamatan dan pelayanan kepada penumpang.

Untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya, aku mengucapkan “selamat menikmati pelayanan jasa angkutan kereta api yang lebih nyaman”.


JUMLAH KUNJUNGAN

  • 40,155 hits

KATEGORI ARTIKEL

9802 UMUM WARTA

GALERI FOTO DI FLICKR

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: