DAOP 3 Cirebon Siap Berantas Calo

Kunjungan Direktur Utama PT. Kereta Api (Persero) di DAOP 3 Cirebon pada tanggal 30 Agustus 2008 berkenaan dengan persiapan angkutan Lebaran 2008 telah menginstruksikan kepada jajaran pegawai DAOP 3 Cirebon untuk tidak terlibat dalam praktek-praktek percaloan karcis dan memerintahkan untuk memberantas calo karcis di stasiun bekerja sama dengan kepolisian setempat.

Menurut UU 23 – 2007 tentang Perkeretaapian pasal 208 praktek percaloan karcis merupakan pelanggaran pidana yang dapat dikenai hukuman penjara atau denda, maka praktek-praktek percaloan karcis memiliki kekuatan hukum yang jelas untuk diberantas.

Selanjutnya beliau mengancam jika ternyata terbukti kedapatan pegawai PT. KA terlibat dalam praktek percaloan karcis baik secara langsung atau tidak langsung akan dikenai tindakan dan hukuman tegas mulai dari hukuman administratif ringan sampai dengan hukuman administratif berat. PT. Kereta Api (Persero) DAOP 3 Cirebon akan memberikan hadiah uang sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) bagi petugas atau anggota masyarakat yang dapat menangkap calo karcis berserta barang buktinya.

Semoga dengan adanya peraturan tentang larangan percaloan karcis dan pemberian hadiah bagi yang dapat menangkap calo dapat membuat jera para calo karcis yang sering merugikan penumpang.


JUMLAH KUNJUNGAN

  • 40,155 hits

KATEGORI ARTIKEL

9802 UMUM WARTA

GALERI FOTO DI FLICKR

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: