Gedung Reservasi Baru

Pelayanan merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penyedia jasa angkutan seperti PT. Kereta Api (Persero). Dalam rangka meningkatkan pelayanan penumpang khususnya kemudahan dan kenyamanan sewaktu membeli karcis KA maka KADAOP 3 Cn, Rustam Harahap merenovasi sebuah bekas gudang di sebelah utara area parkir stasiun Cirebon untuk dijadikan Gedung Pemesanan Karcis yang lebih representatif dan menjamin kenyamanan dalam memperoleh karcis melalui pemesanan.

Diharapkan agar dengan gedung yang baru ini dapat memotivasi para pegawai yang terlibat dalam penjualan karcis untuk mempunyai semangat baru yang lebih baik dalam melayani pelanggan. Pesan tersebut diungkapkan dalam sambutan beliau saat meresmikan penggunaan Gedung Pemesanan Karcis Stasiun Cirebon pada tanggal 29 Agustus 2008. Ditambahkan bahwa keberhasilan DAOP 3 Cn dalam pencapaian pendapatan yang melebihi program pada semester I-2008 tidak lepas dari semua jajaran pegawai, namum beliau mengingatkan bahwa kerja keras yang selama ini dilakukan harus lebih ditingkatkan lagi karena dalam semester II-2008 beban yang harus dipikul DAOP 3 Cn akan lebih berat lagi.

Ditegaskan bahwa dalam menghadapi masa Angkutan Lebaran Tahun 2008, Angkutan Natal 2008 dan Tahun Baru 2009 harus dapat diantisipasi sejak dini. Kemudahan bagi penumpang dalam mendapatkan karcis akan meminimalisir adanya praktek percaloan karcis, untuk itu DAOP 3 Cn akan berusaha untuk menambah jadwal pemberangkatan KA dari stasiun Cirebon dari 8 kali pemberangkatan menjadi 10 kali pemberangkatan yaitu memanfaatkan rangkaian KA Senja Solo dan KA Bima yang pada siang hari “stabling” di Jakarta. Dengan penambahan jadwal perjalanan maka beban petugas di lapangan akan semakin berat, untuk itu ditekankan agar seluruh pejabat yang bertugas dilapangan agar mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini dan melakukan pengawasan yang lebih ketat terhadap tertib operasi KA dan pelayanan dengan memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada penumpang sekaligus melengkapi sarana “public address” di tiap-tiap stasiun.

Dalam sambutannya KSB Cirebon, Den Bagus Toat menjamin dalam rangka Angkutan Lebaran 2008 Stasiun Besar Cirebon akan bebas praktek percaloan, menata kelancaran area parkir stasiun Cirebon serta menata kelancaran keluar masuk penumpang dari stasiun Cirebon. Peresmian Gedung Pemesanan Karcis yang baru ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh KADAOP 3 Cn yang diberikan kepada KSB Cirebon.

Acara ditutup dengan siraman rohani yang disampaikan oleh KH. Abdullah Sidiq yang mengajak yang hadir untuk menjadikan bulan Ramadhan 1429H yang akan segera tiba sebagai momentum untuk melakukan introspeksi dan melakukan perubahan sikap mental untuk menjadi lebih baik. Hal ini sejalan dengan sikap yang selama ini dipraktekkan oleh KADAOP 3 Cn untuk selalu inovatif dalam bekerja serta mampu menerapkan ide-ide baru untuk perbaikan perusahaan.



JUMLAH KUNJUNGAN

  • 40,155 hits

KATEGORI ARTIKEL

9802 UMUM WARTA

GALERI FOTO DI FLICKR

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: