Menangkap Calo = 500 Ribu Rupiah

“Akan diberikan hadiah sebesar 500 ribu rupiah bagi siapa saja yang berhasil menangkap calo karcis di wilayah DAOP 3 Cirebon”, ujar KADAOP 3 Cn, Rustam Harahap kepada Menteri Perhubungan dalam kesempatan kunjungan kerja ke Cirebon tanggal 30 Agustus 2008.

Sebelumnya Direktur Utama PT. Kereta Api (Persero) yang datang lebih dulu dengan menggunakan KA Cireks dari Jakarta berpesan agar DAOP 3 Cn harus mengambil langkah-langkah yang tegas dalam mengantisipasi percaloan karcis yang muncul setiap terjadi angkutan besar seperti Angkutan Lebaran 2008 saat ini.


Selain itu DIRUT mengingatkan agar tetap selalu waspada terhadap keselamatan perjalanan KA khususnya dalam menghadapi angkutan lebaran saat ini. Peristiwa-peristiwa yang cukup mengganggu pada angkutan lebaran tahun lalu jangan terulang kembali pada tahun ini.

MENHUB juga berkenan mengunjungi Pusat Pengendalian KA (PK/OC) DAOP 3 Cn dan mendapat penjelasan tentang pengoperasian kereta api sistem terpusat oleh KASIOP 3 Cn, Sukairi. Dijelaskan bahwa dengan persinyalan elektrik yang dilayani terpusat telah menggunakan sistem interlocking telah memiliki tingkat keselamatan yang tinggi dan mempercepat pengoperasian KA sehingga dapat membantu menekan kelambatan KA.

Kepada para wartawan yang diberi kesempatan wawancara beliau mengatakan kesiapan jajaran Departemen Perhubungan dalam menghadapi angkutan lebaran tahun 2008 khususnya perkeretaapian, sedangkan untuk kesiapan jalan raya akan selesai 100% paling lambat pada H-10.

Selesai memberikan pengarahan beliau melanjutkan perjalanan dengan KA Argo Jati dalam Kereta Wisata Bali didampingi DIRUT, KADAOP 3 Cn serta para Kasi DAOP 3 Cn.



JUMLAH KUNJUNGAN

  • 40,155 hits

KATEGORI ARTIKEL

9802 UMUM WARTA

GALERI FOTO DI FLICKR

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: