Safari Ramadhan KADAOP 3 Cirebon

Tradisi tahunan di wilayah DAOP 3 Cn adalah KADAOP dan para Kasi melakukan Safari Ramadhan ke lapangan dalam rangka memotivasi dan meningkatkan semangat kerja pegawai front-liner dalam menghadapi Angkutan Lebaran sekaligus melakukan pembinaan secara langsung kepada pegawai-pegawai paling bawah.

Agenda Safari Ramadhan menjadi sangat penting karena dapat melihat secara langsung kesiapan para KUPT dalam menghadapi Angkutan Lebaran 2008 termasuk menampung usulan, saran serta mencari solusi permasalahan ayng timbul di lapangan.

Jadwal Safari Ramadhan Tahun 2008 adalah tanggal 10 September 2008 dilakukan di lintas Cirebon – Songgom berlokasi di stasiun Songgom, tanggal 15 September 2008 dilakukan di lintas Cirebon – Tanjugrasa berlokasi di Pegadenbaru dan tanggal 22 September 2008 dilakukan di lintas Cirebon – Brebes berlokasi di Brebes.

Dalam mengawali sambutannya dalam Safari Ramadhan di Songgom, Rustam Harahap selaku KADAOP 3 Cirebon mengajak semua pegawai yang hadir untuk bersyukur bahwa DAOP 3 Cirebon telah diselamatkan oleh ALLAH SWT karena telah 5 kali terhindar dari peristiwa PLH.

“Ini semata-mata karena pertolongan ALLAH. Kalau tidak ada pertolongan ALLAH maka akan terjadi 5 kali PLH .. Namun kita juga harus mengakui bahwa tanpa berusaha dan bekerja dengan semestinya sesuai aturan yang berlaku maka petunjuk yang ALLAH berikan kepada kita akan menjadi tidak berarti … karena kita bekerja dengan tidak disiplin dan mengacuhkan semua peraturan yang berlaku ..“ ujar Rustam Harahap.

“ALLAH hanya akan memberikan pertolongan jika kita berusaha bekerja dengan baik. Hasil dari bekerja baik akan dapat meningkatkan kesejahteraan pegawai.” tambah beliau.

Meneruskan pesan Direksi, KADAOP 3 Cn mengingatkan bahwa dalam melaksanakan operasional KA masa Angkutan Lebaran 2008 harus aman, lancar dan terkendali. Hal ini akan dapat terwujud jika semua jajaran pegawai selalu bersemangat dalam bekerja.

“Semangat ….. semangat ……. semangat …. “ selalu diucapkan beliau dengan berapi-api. Tanpa semangat mustahil apa yang diharapkan dan diimpikan akan terwujud dengan sendirinya. Semangat dan selalu berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik.

Secara khusus beliau berpesan kepada para Kasi dan Wassi untuk selalu memantau petugas PPKA, Masinis / Ass. Masinis serta PJL terutama pada malam hari agar jangan mengantuk atau tertidur. Hal tersebut karena ketiga jabatan fungsional tersebut adalah yang sangat rawan terjerat dalam pasal-pasal UU 23 Tahun 2007 yang telah diberlakukan dengan ancaman pidana kurungan atau denda yang sangat tinggi.

Dalam perjalanan Safarai Ramadhan tahun ini adalah menggunakan 2 K2 yang berhenti ditiap-tiap stasiun sebagai sarana jemputan para pegawai yang akan ikut serta dalam acara tersebut dan ternyata sangat efektif karena banyak pegawai yang ikut mengikuti pembinaan.

Acara selalu dibuka dengan siraman rohani oleh pemuka agama setempat dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Kemudian acara pembinaan oleh KADAOP dan para Kasi serta temu wicara dengan pegawai lapangan yang hadir.


JUMLAH KUNJUNGAN

  • 40,155 hits

KATEGORI ARTIKEL

9802 UMUM WARTA

GALERI FOTO DI FLICKR

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: