Pisah Sambut KADAOP 3 Cirebon

Perpisahan merupakan kodrat dari setiap pertemuan, sedangkan pertemuan adalah anugrah dari ALLAH SWT kepada manusia agar dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan lebih mengenal banyak orang. Anugrah tersebut tidak boleh hilang selama hayat masih dikandung badan, walaupun berpisah secara fisik namun hati harus tetap menjalin silaturahmi paling sedikit dengan selalu mendoakan orang telah kita kenal agar selalu diberi kesehatan, kelapangan rezeki dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT.

Salah satu penyebab perpisahan adalah mutasi dalam kedinasan bagi setiap pegawai. Untuk kali ini seluruh pegawai DAOP 3 Cirebon harus ikhlas melepas kepergian Ir. RUSTAM HARAHAP selaku KADAOP 3 Cirebon yang dipercaya untuk memimpin di DAOP 2 Bandung sebagai KADAOP 2 Bandung. Sebagai gantinya ditetapkan Ir. PURNOMO RADIQ YOGASWARA sebagai KADAOP 3 Cirebon yang sebelumnya menjabat selaku KADAOP 9 Jember.

Pelantikan telah dilakukan di Kantor Pusat Bandung, sedangkan acara pisah sambut KADAOP 3 Cirebon dilaksanakan di Hotel Puri Santika Cirebon pada tanggal 29 Oktober 2008. Acara tersebut dihadiri oleh sebagian besar pegawai DAOP 3 Cirebon serta pimpinan-pimpinan instansi di kota / kabupaten Cirebon antara lain Kepala DISHUB Kota Cirebon, Kapolres Cirebon, Dandim Kota Cirebon, Danrem Cirebon serta keluarga dari Kesultanan Kasepuhan Cirebon. Tidak lupa turut hadir para pimpinan mitra kerja wilayah DAOP 3 Cirebon.

Dalam sambutannya RUSTAM HARAHAP mengatakan bahwa memiliki kesan sangat dalam selama bertugas disini karena pegawai DAOP 3 Cirebon sangat militan dan bersemangat dalam menjalankan setiap tugas-tugas yang diberikan. Sebenarnya agak berat meninggalkan DAOP 3 Cirebon karena masih banyak program-program yang belum sempat diselesaikan, namun perusahaan menentukan bahwa beliau lebih dibutuhkan di DAOP 2 Bandung. Dalam kesempatan tersebut beliau meminta maaf bila selama kepemimpinannya dalam kurun waktu 1 tahun telah membuat kekeliruan dan kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja karena semata-mata hanya menjalankan tugas yang diberikan perusahaan untuk mencapai tujuan.

Dalam sambutan perkenalan, Ir. PURNOMO RADIQ YOGASWARA mengatakan akan meneruskan program-program yang telah direncanakan oleh pejabat sebelumnya sekaligus melakukan evaluasi keberhasilannya demi penyempurnaan kinerja perusahaan khususnya DAOP 3 Cirebon. Selanjutnya beliau mengharapkan kerja sama dari seluruh jajaran mulai dari para Kasi hingga pelaksana untuk mendukung program-program kerja yang akan diterapkan selama menduduki jabatan sebagai KADAOP 3 Cirebon, karena tanpa kerja sama yang baik mustahil apa yang menjadi tujuan perusahaan dapat terwujud.

Selanjutnya dalam acara kesan dan pesan yang disampaikan oleh Ir. MAULA NURCHOLIS selaku Kasi Jalan rel dan Jembatan DAOP 3 Cirebon menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru bagi Ir. RUSTAM HARAHAP sekaligus menyampaikan selamat datang dan bergabung di lingkungan DAOP 3 Cirebon bagi Ir. PURNOMO RADIQ YOGASWARA. Sebagai sesepuh beliau sempat memberikan nasehat dan saran-saran bagi yang pergi dan yang datang untuk bekal sebelum dan dalam melaksanakan tugas.

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan santap siang bersama. Dalam suasana tersebut tercipta rasa persaudaraan yang kental disertai keceriaan senda gurau yang menambah keakraban yang hadir. Semoga suasana tersebut tetap terbawa dalam suasana kerja sehari-hari yang akan meningkatkan kondusifitas lingkungan kerja yang pada akhirnya menuju kepada tercapainya target-target yang diprogramkan perusahaan. Amin.


JUMLAH KUNJUNGAN

  • 40,155 hits

KATEGORI ARTIKEL

9802 UMUM WARTA

GALERI FOTO DI FLICKR

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: